Kamis, 23 Agustus 2012

2nd Trip to Nusa Lembongan & Nusa Penida Island

hai hai hai... boleh dong sedikit cerita lagi soal kerjaan :)
kali ini lagi-lagi soal kunjungan ke nusa penida-ceningan-lembongan yang isinya ga cuma kerja, tapi juga jalan-jalan plus sedikit petualangan (semacam jejak petualang begitu).

Kali ini rombongan yang berangkat ada 6 orang yakni 3 Tim Direksi dan 3 Tim Konsultan. Tujuan kunjungan kami hari itu adalah Sosialisasi Rencana Pengamanan Pantai yang kemungkinan akan diusulkan Tahun 2013 atau 2014 mendatang yang akan dilaksanakan selama 2 hari. Sebenarnya saya berniat tidak ikut untuk acara hari itu, tapi demi kepentingan TUGAS dan TANGGUNG JAWAB sebagai PEGAWAI yang BAIK, akhirnya saya ikut juga.

Rombongan berkumpul di kantor Balai Wilayah Sungai Bali-Penida yang letaknya di daerah renon lalu menuju Sanur untuk menyebrang ke Nusa Lembongan tepatnya Desa Jungut Batu.
Setelah karcis di tangan, akhirnya kami memutuskan untuk mengisi kekosongan perut pagi itu. KFC adalah pilihan terakhir karena tempatnya tidak terlalu jauh dari pantai juga akibat pagi itu belum ada tempat makan yang buka.
Nusa Lembongan kini berkembang pesat rupanya :)

Pukul setengah sepuluh pagi kami kembali ke pantai untuk segera berangkat. 30 menit perjalanan akhirnya kami sampai ke Desa Jungut Batu, tempat sosialisasi pertama kami. Awalnya saa pikir sampai lokasi kami langsung ke penginapan dulu, jadi pakaian yang saya kenakan hanya kaos panjang asal-asalan, leging hitam dan sandal jepit. eeeiiiiuuuuhhh.... sangat jauh dari kesan terhormat :')
Ternyata sampai lokasi kami langsung (berjalan kaki) sekitar 1 km  ke tempat sosialisasi yaitu Balai Pertemuan di desa itu.

Foto bersama pegawai Balai Desa



blah blah blah.... (isi sosialisasinya agak menegangkan seklaigus membosankan jadi saya tidak repot-repot membahasnya disini)
 Sosialisasi dilanjutkan ke Desa Lembongan, yang juga sama seperti sebelumnya. Karena mobil yang kita sewa datang agak terlambat, 4 dari kami dipinjamkan motor oleh pegawai desa dan saya menjadi salah satu dari dua orang yang harus menunggu tumpangan berikutnya :')
Jadi saya hanya duduk-duduk di depan balai desa sambil melihat suasana desa siang itu. Tidak ada polisi yang menangkap pengendara tanpa helm, idak ada polisi yang menangkap kendaraan tanpa plat, dan tidak ada pencuri yang mengambil kendaraan yang diparkir sembarangan beserta kuncinya. :) hebat sekali ya :p

Lagi nunggu jemputan :)
Sekitar 20 menit menunggu, kendaraan kami pun datang dan kami diantar ke lokasi selanjutnya. Walau pembicaraan sudah setengah jalan, kami tetap mengikutinya dengan tenang (juga sambil menahan kuapan beberapa kali).
Foto2 depan kamar homestay
Yes, we're ready to sight see-ing Nusa Island



Cukup sudah perjalanan di hari pertama. Kami bergegas ke penginapan yang letaknya dekat dengan pasar dan memiliki pemandangan serta kualitas kamar yang memang baik untuk wisatawan.
The beauty of  Nusa Island



anyway... karena kelamaan kesimpen di draft, saya jadi lupa gimana suasana waktu itu....
yah pengalaman yang menyenangkan... walau sambil kerja... yang penting gratisan lah yaaa...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sampai lupa

 hai... sudah begitu lama... bukannnya aku tak ingin menulis lagi atau bagaimana... hanya saja terkadang aku tak punya waktu jika bisa dibil...