Rabu, 24 Oktober 2012

Catania

Lagi-lagi soal Italia. Kenapa?
Mungkin karena saya sangat ingin berwisata kesana namun belum juga kesampaian... (ya jelas,,, secara itu bukan lagi Asia dan sudah barang tentu harus merogoh kantong dalam-dalam yang saat ini sangat tidak memungkinkan untuk dilakukan).
Kali ini tentang Catania. Salah satu kota di negara tersebut (biar ga bosen ngomongin soal Roma melulu) yang tak kalah indah dengan kota lainnya. Walau hanya melihat dari situs-situs internet, yah cukup memuaskan mata saya memandang... Cukuplah buat kali ini, entah bagaimana dengan nanti :)
Saya tidak menemukan cerita istimewa dari kota ini... Yang saya tahu kota ini letaknya di Italia... Hmmm... Sepertinya saya harus lebih sering googling agar lebih mengenal kota ini lebih jauh sebelum mempublikasikan kesenangan saya dengan kota ini. Sejujurnya, bukannya saya senang dengan kota ini... hanya saja salah satu teman saya mengatakan bahwa kota ini indah. Itu saja.
Tapi apapun soal italia saya suka, makanannya, penoramanya, keromantisannya.... Ah... Entah kapan. Walau sekarang hanya dia angan-angan, saya harap nanti bisa melihat dengan mata sendiri.

 Menurut Wikipedia,
Catania adalah kota terbesar kedua di Sisilia, Italia dengan populasi 306.464 jiwa. Ia juga adalah kota dengan tingkat kepadatan terbesar kedua di pulau itu dan adalah ibu kota Provinsi Catania.
Catania terletak pada 37° 31'U 15° 04'T di pesisir timur pulau Sisilia, setengah perjalanan antara Messina dan Siracusa dan berada pada kaki gunung berapi aktif Etna.
Catania didirikan pada abad ke-8 SM oleh penguasa Yunani yang dipimpin oleh Evarco. Kota ini dulu pernah bernama Ætna, seperti gunung berapi tersebut, sekitar  480–461 SM dan juga pernah dinamakan Katane. Ia kemudian dihancurkan oleh gempa bumi pada 1169 dan 1693 dan oleh aliran lava yang melewatinya menuju ke laut.
Kota ini telah tujuh kali dikubur oleh lava dalam sejarah, sehingga kota-kota kunonya terkubur di bawah lapisan tanah sekarang.

Gaya bangunan khas itali

ramai juga ya...
 Nah, kira-kira begitulah... saya tidak bisa menggambarkan keindahannya secara detail, karena saya sendiri memang belum pernah kesana. Jadi, saya unggah beberapa foto yang saya unduh dari internet saja, biar kita sama-sama tahu keindahannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sampai lupa

 hai... sudah begitu lama... bukannnya aku tak ingin menulis lagi atau bagaimana... hanya saja terkadang aku tak punya waktu jika bisa dibil...