Kamis, 02 Oktober 2014

Bisnis VS Kerja Kantoran

Hai... lama sekali rasanya saya tidak berbagi cerita ya.
Kali ini saya ingin sedikit berbagi cerita soal pekerjaan (biar gak dibilang cinta2an melulu lah...)

Oke, dari judul saja, kita tahu pekerjaan apa yang akan saya bahas disini. yep!!! Bisnis vs Kerja Kantoran.
Beberapa bulan belakangan, selain bekerja sebagai salah satu Pegawai Negeri Sipil di salah satu kementerian di Indonesia, saya juga mulai menggeluti bisnis kuliner. Awalnya saya berniat hanya sekedar 'bantu-bantu' atau cuma sekedar menjadi 'pengawas kadang-kadang saja'. Tapi akhirnya setelah dijalani, saya seolah-olah menjadi si pengelola bahkan banyak orang yang mengira bisnis kuliner ini milik saya, ha ha...
Capek? bangeeeeettt....
Seharian kerja, pulang kantor sekitar jam 5-6 sore lanjut ngurusin bisnis kuliner, stay kira-kira sampai jam 12 malem. Fiuuuhhh... bertahan sampai kapan? Sayangnya cuma bertahan sampai sebulan dua bulan :') Kenapa? Iya, karena tuntutan kerjaan primer yang kian mendesak plus jadi sakit-sakitnya. Ya akhirnya saya memilih untuk menjalani semua tanpa ambisi lagi. Jalani sebisa yang saya bisa dengan tetap mementingkan pekerjaan primer. Kenapa? :') Iya, karena saya udah ditegur beberapa kali akibat ketidak fokusan dalam bekerja.
Ya, alhasil bisnis kuliner yang awalnya lancar jaya, akhirnya jadi tersendat-sendat, kadang naik, sering turun... huhuhu....
Kadang saya juga jdi gak enak sama yang punya bisnis.... tapi ya gimana, saya juga punya tanggung jawab terhadap pekerjaan saya juga keluarga yang selama beberapa bulan ini terbengkalai dan jaraaaaang banget liat saya dirumah. Rumah itu jadi semacam tempat tidur pas malem aja...huhuhu...

Jadi, intinya, enak mana Bisnis ato Kerja Kantoran?????
Duh, kalo yang ini saya susah sih jawabnya... semua tergantung hobi dan selera masing-masing aja. Ada yang lebih suka berkutat depan komputer, baca hal-hal ilmiah, ato ngerjain keuangan yang gajinya udah pasti-pasti aja. Tapi ada juga yang suka bisnis alias wirausaha sendiri karena bisa nentuin berapa keuntungan yang bisa mereka dapet per bulannya.
hm.... ujung-ujungnya semua tergantung pribadi masing-masing sih...
Apapun usahanya, kalau udah fokus dan mau berjuang yang pasti berhasil... kalo setengah-setengah gini ya hasilnya memang tetep setengah-setengah juga sih....
tapi apapun yang terjadi, saya bersyukuuuurrr sekali bisa menjalani semuanya sesuai kemampuan saya.
Yang penting kita harus tetep menikmati apa yang kita jalani dan tetap bersyukur kepada Tuhan.
Alhasil yang kita dapet juga positif.


ah, saya ngomong apa sih,,,,
ya gitu deh yaaaa
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sampai lupa

 hai... sudah begitu lama... bukannnya aku tak ingin menulis lagi atau bagaimana... hanya saja terkadang aku tak punya waktu jika bisa dibil...