Selasa, 01 Mei 2012

Anak Pantai

Anak Pantai? Mungkin dulu bukan. Namun sejak saya ditempatkan pada bagian Sungai dan Pantai II di Balai Wilayah Sungai Bali-Penida yang khusus menangani masalah pantai, saya mulai menjadi anak pantai.
Saya suka pantai, jadi pas lah kalau saya ditempatkan di sini. Selain bekerja saya juga bisa menikmati apa yang saya suka.
Jujur sih, saya tak begitu suka dengan pekerjaan ini, selain harus panas-panasan, saya juga tak terlalu suka dalam hal bangunan-bangunan yang menurut saya cenderung kelaki-lakian. Kuliah di teknik sipil juga awalnya karena 'permintaan' orang tua. Yah, walau saya akui akhirnya saya bisa mendapat pekerjaan yang bisa dibilang membuat saya cukup 'mapan' #blushing
Baiklah, cerita saya kali ini mengenai survey yang saya lakukan dengan beberapa rekan kerja saya dalam rangka kajian lingkungan pengamanan pantai di Nusa Penida dan Nusa Lembongan.
Day 1
Berangkat hari kamis pagi, sehari setelah kepulangan saya dari liburan. Badan masih capai juga pegal-pegal, tapi tidak mengurungkan niat saya untuk bersemangat. Anggap saja liburan lanjutan :p
Pukul 07.00 pagi kami sudah berkumpul di kantor untuk berangkat bersama ke sanur, sarapan seadanya yang dilanjutkan ke Nusa Penida dengan kapal roro.
Sudah sampai Nusa Penida :)
 Perjalana di Nusa Penida kami lewati dengan menyewa sebuah kendaraan terbuka yang memang mayoritas di sana. Rombongan menginap di Desa Ped tepatnya di depan Pura Dalem Ped yang sudah sering dikunjungi umat hindu yang bersembahyang di pura tersebut.

Feels Hot yakkk
 Ke penginapan hanya untuk menaruh beberapa barang agar tidak memberatkan perjalan kami dan.... disinilah perjalanan yang sebenarnya dimulai.
Diawali dengan  berkunjung ke kantor Kecamatan untuk pemberitahuan bahwa rombongan akan melakukan survey terkait rencana pekerjaan yang akan dilakukan.
Dilanjutkan dengan berjalan di pinggir pantai sesekali sambil mengambil dokumentasi beberapa bangunan yang rusak dan daerah yang perlu penanganan.
teteuuupp
Pukul setengah empat sore kami memutuskan untuk istirahat di penginapan sejenak demi mengumpulkan tenaga untuk sore harinya, sementara si sopir angkutan kami perbolehkan kembali karena sudah cukup berkendara untuk hari itu.
Pukul setengah lima sore kami melanjutkan perjalanan (kali ini benar-benar hanya jalan kaki) menyusuri pantai yang belum kami lewati. Terik matahari yang awalnya menyengat perlahan memudar seiring dengan lembayung senja yang mulai memenuhi langit sore itu. Kami terus berjalan sambil sesekali memunguti kerang kecil yang bersembunyi di balik pasir.
Beberapa anak yang menikmati segarnya air laut berteriak dari kejauhan.
"Hai miss... what is your name??"
Saya sampai terbahak mendengarnya. Ternyata gara-gara memakai topi besar ala wisatawan, juga rekan saya yang menggunakan kamera SLR dengan celana pendeknya juga tampat seperti wisatawan dari kejauhan.
Lovely sunset :)
melihat terbenamnya matahari
Begitulah hari pertama kami. Sekembalinya kami ke penginapan (sekitar pukul setengah tujuh malam), kami bersiap untuk bersembahyang ke Pura dan beristirahat untuk esok harinya.
Day 2
Jadwal kami di hari itu adalah ke Pulau Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan yang kami tempuh dengan boat kecil untuk tujuh penumpang.
here we are......
indah, kan??
nyantai dulu
nah... begitulah hari itu
That was a great day :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sampai lupa

 hai... sudah begitu lama... bukannnya aku tak ingin menulis lagi atau bagaimana... hanya saja terkadang aku tak punya waktu jika bisa dibil...