Kamis, 01 Juli 2010

me and my twin



Dilahirkan sebagai orang kembar membuatku dan saudaraku cukup istimewa di dunia, walau aku tak tahu dimana sebenarnya letak keistimewaan itu.
Apa waktu lahir yang nyaris bersamaan,kemiripan wajah, atau ikatan batin yang berbeda dari saudara kandung biasa.
Yang jelas istimewanya adalah ketika kami berbagi waktu bersama dan membahas segala hal dengan pemikiran yang sama dan penempatan posisi yang sama.
Jika kau bertanya-tanya apakah ada telepati diantara kami, maaf membuat kecewa karena hal-hal seperti itu mungkin hanya ada dalam dongeng.

Banyak sekali kemiripan yang ada pada kami. Dari yang sama-sama benci durian, sampai yang sama-sama suka mie, belanja, dan jalan-jalan.
Banyak sekali waktu yang kami habiskan bersama baik dalam suka maupun duka.
Dan hey, temanku jadi dua kali lipat karenanya,,, karena temannya tentu temanku juga.
Tak heran lagi dengan orang-orang yang salah memanggilku dengan namanya sampai-sampai aku bosan dan berpura-pura menjadi dia :) hanya agar tak perlu banyak menjelaskan.

Aku masih ingat saat malam terakhirnya di kamar kami, karena esok harinya ia harus tidur di kamar yang lain (baca:suaminya). Saat-saat yang sulit bagiku karena aku sudah terbiasa bersamanya, karena aku yang akan ditinggal, karena aku yang akan sendiri.
Beberapa malam setelah malam itu merupakan malam-malam penuh kesendirian bagiku dengan masalah lain yang juga berkecamuk di pikiranku saat itu. Bingung dengan siapa harus berbagi, dengan siapa harus berkeluh kesah, dan dengan siapa harus berbagi rasa. Itu yang kurasakan saat itu.
Namun setelah berlalu beberapa waktu, semua kembali terasa normal dan aku mulai terbiasa dengan kehidupan sendiriku. Kehidupanku bersama keluarga tanpa dia, walau tentu dia masih tetap berkomunikasi denganku. Setiap hari,,, bahkan dengan adanya BB semua menjadi lebih mudah :p sebenarnya bisa dibilang lebih murah :p

Kami dilahirkan dengan berbagai kesamaan juga dengan berbagai perbedaan yang memberi kami karakter yang berbeda.
Dia yang lebih 'nyentrik' dan berani
Dan aku yang,,,entahlah,,cukup sulit mendeskripsikan diri sendiri.

Kadang aku iri dengannya, tapi kadang aku juga bingung dengan pemikirannya,,,,tapi semua itu membuatku semakin sayang :)
semua yang telah kami alami membuatku belajar arti kata berbagi, karena kami berbagi dalam segala hal,,, kecuali pacar tentunya,,,,hihihihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sampai lupa

 hai... sudah begitu lama... bukannnya aku tak ingin menulis lagi atau bagaimana... hanya saja terkadang aku tak punya waktu jika bisa dibil...