Kamis, 01 Juli 2010

Tentang Sahabat

Aku bingung jika harus mendeskripsikan apa itu sahabat.
Orang yang selalu ada saat kita butuh?
Orang yang selalu butuh kita saat mereka kesulitan?
Orang yang bisa kita ajak berbagi dalam suka dan duka?
Orang yang memiliki pemikiran sama dalam suatu hal?
Orang yang bisa menjaga semua rahasia kita?
Orang yang bisa memberi nasehat saat kita bingung?
Orang yang mau memarahi kita saat kita salah?
Atau orang yang rela bertengkar demi suatu kebenaran?


Yah, apapun artinya tetaplah kata SAHABAT sangat familiar bagiku.


banyak hal yang kupelajari dari sahabat-sahabatku.
ya!mereka--->> omank, ayuk, kastini, itha, dan gung tri

Omank yang mempunyai kesabaran terbesar diantara kami, yang agak tertutup dan selalu tersenyum. Yang mempunyai hubungan terlama dan bertahan dengan segala cobaan hidupnya.Banyak hal yang kupelajari dari dia,,, dari kesabaran tingkat tingginya, kesetiaannya, pengorbanannya, dan semua hal yang yang kami lalui bersama.

Ayuk dengan segala permasalahan dan jatuh bangunnya membuatku sadar akan kerasnya kehidupan, dan aku salut dengan kekuatannya dalam menghadapi semua itu.
Walau kadang aku bingung dengan prinsip hidupnya,,,tapi aku kagum dengan kesabarannya menunggu walau aku tak tahu apa yang sebenarnya dia tunggu.

Kastini yang juga pernah jatuh *agak terpuruk*, tapi sekarang sudah bangkit kembali dengan kekuatan entah darimana... (Kurasa dari pasangannya :p)

Itha yang bersikap begitu cuek namun sebenarnya tidak, dan memiliki banyak cerita tentang masa lalunya yang hampir mirip aku.

Gung tri yang begitu optimis dengan segala langkahnya, yang mempunyai 1001 cara untuk maju dan tak pernah menyerah. Walau sempat ada kesalahpahaman yang membuat kami agak jauh, namun percayalah bahwa apa yang kulakukan adalah karena aku peduli.
Senang juga dia telah menemukan seseorang yang tepat, dan tidak aneh2 (baca:neko2).


aku masih ingat bagaimana kita bolos kuliah hanya demi berbagi cerita atau sekedar melepas lelah oleh padatnya jadwal dan tugas.
juga masih ingat bagaimana membuat kejutan-kejutan kecil saat ulang tahun.
atau tentang jahatnya kita bergosip dan berpikiran buruk tentang orang lain.

Semua yang telah kita lalui bersama membuatku mengerti tentang arti sahabat,, walau mungkin pernah ada kesalah pahaman yang terjadi, tidak membuatku melupakan apa arti sahabat yang sebenarnya. karena kita sebagai manusia mempunyai pendapat masing-masing dalam menilai suatu masalah.


miss u all :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sampai lupa

 hai... sudah begitu lama... bukannnya aku tak ingin menulis lagi atau bagaimana... hanya saja terkadang aku tak punya waktu jika bisa dibil...